Penyebab Sinyal Wifi Lemah

Inilah Penyebab Sinyal Wifi Lemah - Saat ini pengguna internet telah menjadi sangat banyak dan bahkan hampir setiap orang memakai dan membutuhkan Koneksi internet, tidak hanya orang dewasa, bahkan anak-anak pun sudah sangat ketergantungan dengan internet.

Koneksi internet bisa bersumber dari beberapa pilihan, bisa dengan menggunakan layanan data pada perangkar seluler, dan bisa menggunakan ISP unlimited, dengan menggunakan layanan data kartu seluler memang adalah cara yang paling gampang, kita hanya perlu membutuhkan kuota yang bisa kita beli dari paket-paket yang ditawarkan, kita sudah bisa internnetan dimana saja asalkan sinyal dari kartu operator yang kita pakai tejangkau dan bagus.

Internetan dengan menggunakan Internet GSM seluler memang sangat gampang, namun dengan menggunakan jalur internet GSM seluler ini sering mempunyai masalah dengan gangguan sinyal, dan masalah lain yang paling mendasar adalah kuota yang tersedia dari berbagai paket pilihan mempunyai keterbatasan atau tidak unlimited, sehingga kita tidak bisa internetan secara bebas karena kita takut kehabisan kuota.

Cara yang paling tepat jika kita ingin bebas berinternetan tanpa takut kuota habis adalah dengan menggunakan internet dari ISP yang unlimited, internet unlimited dari ISP ini menyediakan modem wifi sebagai jalur koneksi agar HP atau gadged kita terhubung dengan internet.

Namun ada masalah yang sering terjadi dengan wifi yang disediakan ISP, yaitu sinyal wifi yang lemah sehingga tidak tersebar jauh dan membuat internet kita terasa lambat, lemahnya sinyal wifi bisa diakibatkan beberapa hal, dibawah ini akan saya jelaskan Penyebab sinyal wifi yang lemah, atau hal apa saja yang dapat membuat sinyal wifi lemah.

Penyebab Sinyal Wifi Lemah
INILAH BEBERAPAPENYEBAB SINYAL WIFI LEMAH.

1. Penyimpana Router WiFi yang tidak tepat.
Modem wifi yang diberikan atau disediakan oleh ISP jika disimpan di tempat yang tidak tepat maka akan menyebabkan sinyal wifi lemah dan tidakmaksimal, contohnya saja jika ditempatkan ditempat yang tertutup, maka sinyal wifi akan lemah dan terhalangi, cara yang tepat untuk menempatkan modem wifi adalah di ruangan terbuka.

2. Sinyal Terhalang Tembok / Beton
Sinyal wifi mempunyai kelemahan tidak bisa menembus tembok, beton atau sejenisnya, jika sinyal wifi terhalang, maka akan membuat sinyal wifi lemah bahkan kita tidak bisa terhubung dengan wifi.

3. Chanel Wifi Sama Dengan Wifi Lain
Setiap Sinyal Wifi yang dipancarkan oleh modem menempati pita frekwensi yang disebut chanel, chanel ini dapat kita atur, jika sinyal wifi kita berdekatan dengan sinyal wifi lain yang memiliki chanel yang sama, maka sinyal akan terganggu atau biasa disebut interfensi atau ganguan sinyal lain, jika sinyal wifi lemah, bisa jadi ada gangguan dari sinyal wifi lain dengan chanel yang sama, anda bisa mengatasinya dengan merubah chanel dari sinyal tersebut.

4. Router Wif Sudah lemah / rusak
Jika sinyal wifi lemah, salah satu penyebabnya mungkin router wifi kita sudah lemah atau rusak, gantilah router dengan router yang mamiliki performa yang masih bagus, 

5. Perangkat Gadged yang sudah tidak peka dengan Wifi
Lemahnya sinyal wifi tidak selalu disebabkan oleh perangkat penyebar sinyal wifi, adakalanya gadget yang kita gunakan juga ridah lemah dalam menerima sinyal wiifi, anda bisa melakukan uji coba dengan perangkat lain, jika perangkat lain mendapat sinyal yang baik, maka sudah dapat dipastikan bahwa perangkat yang anda gunakan sudah lemah.

Itulah beberapa penyebab sinyal wifi yang lemah, gangguan yang dapat menyebabkan sinyal wifi lemah sebenarnya dapat anda analisa atau anda deteksi letak kesalahannya dengan mudah, anda bisa mempertimbangkan terlebih dahulu penyebab lemahnya sinyal wifi menurut tulisan di atas.

Semoga bermanfaat, terimakasih

Baca Juga :
Terkait penelusuran anda tentang, Penyebab Sinyal Wifi Lemah, kenapa sinyal wifi lemah, sinyal wifi lemot, memperkuat sinyal wifi, sinyal wifi naik turun, sinyal wifi turun, mengatasi interfensi sinyal wifi, sinyal wifi susah konek, tidak terkoneksi wifi, router wifi lemah, cara menyimpan modem wifi, memperkuat sinyal wifi, agar sinyal wifi tembus dinding, chanel wifi yang tepat, tips memperkuat sinyal wifi, 

INILAH Penyebab Atau Alasan Sinyal Wifi Menjadi Lemah