Cara BARU Mengatasi HP Android Susah Konek Ke Jaringan WiFi

Mengatasi Android Susah Konek Ke Jaringan WiFi - Bagi para pengguna internet yang menggunakan koneksi jaringan wifi ada kalanya sulit menghubungkan hp dengan koneksi wifi yang ada, bahkan dengan jaringan wifi sendiri dirumah.

Masalah di atas pernah terjadi walaupun sangat jarang di alami oleh kita para pengguna jaringan wifi, walaupun hal ini jarang terjadi namun bagai mana jika anda mengalami masalah tersebut pada saat keadaan yang darurat dan genting dimana keadaan anda membutuhkan koneksi internet, jika itu terjadi pasti akan membuat anda cukup frustasi.

Sebetulnya ini adalah masalah umum yang sangat mudah di atasi, tidak perlu panik apalagi stres,  dengan beberapa trik dibawah ini akan mengatasi masalah tersebut.

Terkait penelusuran anda tentang Mengatasi Android Susah Konek Ke Jaringan WiFi, hp susah konek wifi, wifi tidak konek, internet wifi tidak konek, wifi bermasalah, mengatasi hp tidak konek ke internet wifi, wifi hp rusak, mengatasi wifi hp rusak, mengatasi wifi susah konek

Cara Mengatasi Android Susah Konek Ke Jaringan Wi-Fi


1. Periksa Pengaturan Koneksi Wi-Fi
Teknologi Wifi di smartphone saat ini sudah sangat canggih sehingga fitur wifi bisa mati dan menyala otomatis jika jaringan wifi tersedia, tapi jika anda kesulitan terkoneksi dengan jaringan wifi hal pertama yang harus anda lakukan adalah periksa pengaturan wifi, pasikan koneksi wifi di smartphone anda menyala.

2. Periksa Nama SSID dan Password Wifi
Jika Wifi smartphone anda sudah menyala namun wifi tetap tidak terkoneksi, hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memeriksa apakah anda terhubung dengan koneksi wifi yang benar atau belum, bisa saja anda terdaftar pada jaringan yang berbeda dengan yang anda inginkan, atau anda mengalami kesalahan pada input password dari wifi tujuan anda, anda bisa mengkoneksikan ulang dan menginput kembali password wifi tersebut untuk mencoba terkoneksi kembali.

3. Restart HP dan Modem Router Anda.

Dengan merestart ulang HP anda mungkin bisa mengatasi sulit terkoneksinya dengan jaringan wifi, karna saking padatnya jaringan wifi atau besarnya data yang keluar masuk di HP anda dapat mengganggu jalur koneksi wifi tersebut, Lakukan yang sama pada Modem ruter anda, matikan router wifi anda agar koneksi di ulang dari awal, karena dalam beberapa kasus tidak terkoneksinya hp ke jaringan wifi lebih banyak disebabkan oleh modem router wifi yang mengalami hang.

4. Lupakan Jaringan Wifi Dan Hubungkan Kembali

Salah satu cara yang paling ampuh untuk memperbaiki koneksi wifi yang tidak tersambung adalah dengan melupakan jaringan wifi terlebih dahulu dan mengkoneksikan kembali, tetapi anda harus menginput ulang passwod wifi tersebut. lakukan hal tersebut di pengaturan wifi, klik pada jaringan wifi tersebut-lalu pilih lupakan atau forget network.

5. Factory Reset.

Jika beberapa hal di atas tidak memperbaiki masalah anda, mungkin masalah terjadi ke yang lebih serius, yaitu bisa saja HP anda mengalami kerusakan, maka sangat disarankan untuk mencoba mengkoneksikan wifi dengan HP lain sebagai percobaan, untuk mengatasi masalah pada HP anda lakukanlah Reset Factory jika masalah memang terjadi pada hp anda, jika masalah bukan terletak pada HP anda maka lakukanlah Factory reset pada Modem router Wifi anda dan setting Ulang.

Semoga Membantu
Terimakasih.


Terkait penelusuran anda tentang Mengatasi Android Susah Konek Ke Jaringan WiFi, hp susah konek wifi, wifi tidak konek, internet wifi tidak konek, wifi bermasalah, mengatasi hp tidak konek ke internet wifi, wifi hp rusak, mengatasi wifi hp rusak, mengatasi wifi susah konek