CARA TERBARU MEMPERKUAT SINYAL WIFI

CARA TERBARU MEMPERKUAT SINYAL WIFI - Pada saat ini jika kita mendaftar ISP pasti akan dilengkapi atau diberikan fasilitas wifi dengan memakai router wifi yang diberikan oleh penyedia ISP, Router yang diberikan oleh ISP sebetulnya memiliki kualitas yang cukup baik dan cukup untuk memenuhi kebutuhan wifi atau koneksi internet di dalam rumah kita bahkan sinyal wirelsess atau wifi tersebut bisa di tangkap oleh tetangga disekitar rumah kita.



Namun jika anda tinggal dirumah yang cukup besar dan memiliki berbagai ruangan dan terhalang tembok maka jaringan wifi akan menjadi masalah walaupun memiliki jaringan internet ISP yang bagus, jaringan wifi yang terhalang oleh dinding dan sejenisnya akan mengalami penurunan signal sehingga mengakibatkan internet kita menjadi lambat.

Cara Terbaru Meningkatkan Dan Mengoptimalkan Sinyal WiFi


Ada beberapa hal yang bisa dilakukan jika anda mengalami hal diatas yaitu memiliki ruangan yang cukup luas tapi signal wifi terhalang oleh sesuatu seperti tembok atau dinding.

Inilah beberapa cara mengoptimalkan sinyal wifi dirumah anda, perlu saya ingatkan cara ini adalah untuk meningkatkan kinerja sinyal wifi bukan untuk mempercepat koneksi internet karena cepat atau lambatnya koneksi internet ditentukan oleh ISP yang anda pilih.


1. Gunakan Router Tambahan
Seperti kita tahu bahwa jika kita mendaftar ISP maka kita akan diberikan sebuah modem router yang juga telah terfasilitasi jaringan wifi, tetapi biasanya ISP memberikan router yang standar dan memiliki kualitas pancaran signal yang biasa sehingga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan wifi dirumah kita, maka dengan menambahkan router kita bisa memperluas jaringan wifi kita.

2. Gunakan Router Keluaran Terbaru

Dengan menggunakan router keluaran terbaru dengan teknologi yang semakin berkembang maka kualitas sinyal wifi akan semakin bagus, dulu kita mengenal dengan protokol berjenis wireless G lalu N dan sekarang telah beredar router yang bisa memancarkan wifi wireless berjenis AC, wireless berjenis AC terbukti mampu memancarkan rentang signal yang lebih bagus.

3. Upgrade Firmware Router
Upgrade Firmware

Dengan meningkatkan firmware router yang kita punya dapat sedikitnya membantu meningkatkan kualitas signal wifi karena dengan upgrade firmware maka sistem router kita akan mengalami perbaikan salah satunya pengoptimalan pada jaringan wifi.

4. Gunakan Router Dual Band
Router Dual Band

Pada saat ini banyak sekali router yang menawarkan dan memiliki fitur dual band, router dual band adalah router yang mampu bekerja di beberapa frequensi, untuk wifi frequensi yang sering digunakan adalah 2,4 GHz dan 5GHz, frequensi tersebut memiliki kekurangan dan keebihanya masing-masing jika kita mempunyai router dengan fitur dual band bisa kita gunakan sesuai kebutuhan kita.

5. Gunakan Repeater
Repeater

Ketika signal wifi kita tidak menjangkau seluruh ruangan maka dengan menggunakan repeater adalah salah satu alternatif yag gampang dan murah, selain gampang dalam segi pemasangan atau settingan repeater juga mudah dan efisien dalam penempatan, saat ini sudah banyak repeater yang memiliki ukuran kecil, berkualitas dan harga murah beredar di pasaran.

6. Rubah Posisi Penyimpanan Router
Posisi penyimpanan router dirumah kita juga sangat berpengaruh pada penyebaran atau perluasan signal wifi, tempatkanlah router di tempat yang strategis sehingga signal dapat menjangkau seluruh ruangan.

7. Tambahkan Antena
Antena Wifi

Selain menggunakan Repeater, dengan mengganti antena di router default bawaan ISP juga bisa meningkatkan sinyal wifi dirumah kita, gantilah antena wifi dengan yang memiliki db yang lebih besar.

8. Matikan Perangkat Elektronik Lainnya Selama Menggunakan Wifi.
Perangkat elektronik dirumah kita seperti televisi, radio, dan sebagainya bekerja menggunakan sinyal frequensi juga, walaupun nilai frekwensi yang digunakan berbeda tetapi sedikit banyak dapat mengakibatkan noise pada sinyal wifi kita, matikanlah perangkat elektronik yang tidak terpakai pada saat kita menggunakan koneksi wifi selain hemat energi kita juga akan menguramgi efek radiasi pada tubuh kita.

Gunakanlah cara diatas jika anda ingin memperkuat atau mengoptimalkan sinyal wifi dirumah anda, sebenarnya masih banyak cara yang lain yang bisa dilakukan jika anda punya cara yang lain bisa anda tulis di kolom komentar dan mari kita bahas bersama-sama.

Semoga bermanfaat
Terimakasih
Terkait penelusuran anda tentang, CARA TERBARU MEMPERKUAT SINYAL WIFI, cara agar wifi bagus, cara agar sinyal wifi bagus, agar sinyal wifi jangkauannya bagus, cara memperluar jaringan wifi, cara membuat wifi kuat, memperkuat jaringan wifi, cara memperkuat sinyal wifi, sinyal wifi kuat dan bagus.