Cara Membatasi Pengguna Wi-Fi Indihome

Inilah Cara Membatasi Pengguna Wi-Fi Indihome - Jika kita mempunyai koneksi internet Indihome pasti kita selalu menginginkan kecepatan internet kita stabil, cepat dan tanpa gangguan, namun ketika internet kita memiliki pengguna yang banyak bukan tidak mungkin kecpatan internet kita berkurang walaupun kita memiliki kecepatan internet yang sangat bagus.

Pada saat ini Internet indihome tidak hanya digunakan untuk dipakai menggunakan PC maupun laptop saja, di era atau jaman modern saat ini kemudahan berinternet menggunakan gadget seperti HP, Tablet dan lain-lain menjadi sangat mudah dilakukan.
Cara Membatasi Pengguna Wi-Fi Indihome
Apalagi saat ini ISP unlimited seperti Indihome tidak hanya memberikan layanan router yang hanya bisa di akses menggunakan kabel internet saja, saat ini juga tersedia sinyal wifi yang setiapsaat terkoneksi  dengan gadget kita.

Untuk masalah koneksi WiFi menjadi lambat karena banyak yang memakai sebenarnya sangat mudah diatasi dan banyak cara untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya dengan cara membatasi bandwidt kecepatan internet kita, namun dengan cara itu kita harus memerlukan alat tambahan berupa router tambahan atau jika ingin lebih baik menggunakan Mikrotik.

Namun ada cara yang lebih mudah tanpa harus menggunakan alat tambahan, kita cukup menggunakan modem atau router ONT dari Indihome saja, caranya adalah kita hanya perlu membatasi pengguna WiFi yang mengakses koneksi internet Wifi Indihome kita.

Inilah Cara Membatasi Pengguna Wi-Fi Indihome dengan Mudah

Masuk ke settingan Modem ONT Indihome dengan cara mengetik http://192.168.100.1/ di kolom alamat browser kita, lalu masukan username dan password lalu klik login.


Setelah masuk lalu klik tab WLAN

Lalu kita akan menemukan tempat untuk setting WiFi indihome kita, mulai dari nama WiFi, Paswoerd, dan lain-lain, untuk Cara Membatasi Pengguna Wi-Fi Indihome kita harus merubah pada bagian " Number Of Associated Devices " yang defaultnya adalah 32, angka 32 ini adalah jumlah perangkat atau devices yang di ijinkan terkoneksi ke router atau Modem ONT Indihome kita.

Rubahlah sesuai dengan keinginan kita, lalu klik "Aply" Pada bagian bawah.

Itulah Cara Membatasi Pengguna Wi-Fi Indihome agar Koneksi internet kita tidak menjadi lelet atau lemot.

Selamat mencoba, Semoga bermanfaat, Terimakasih.

Baca Juga :

Penelusuran Terkait : Cara Membatasi Pengguna Wi-Fi Indihome, wifi indihome lemot, mengatasi wifi indihome lemot, blokir pengguna wifi indihome, agar wifi indihome lancar, agar wifi indihome tidak dipakai orang lain, mencegah orang lain menggunakan wifi kita, internet wifi dirumah lemot.

Cara Membatasi Pengguna Wi-Fi Indihome