Cara Share Koneksi INDIHOME ke Tetangga Dengan Menggunakan Kabel LAN (UTP)

Iniliah Cara Membagi Koneksi IndiHome ke Tetangga Dengan Menggunakan Kabel LAN (UTP) - Tarif internet ISP unlimited seperti indihome memang di atas rata-rata atau bisa dibilang lumayan mahal, namun itu bisa kita atasi agar kita membayar iuran bulanan dengan harga yang murah bahkan kita bisa bebas iuran bulanan.
Cara Share Koneksi INDIHOME ke Tetangga Dengan Menggunakan Kabel LAN (UTP)

Salah satu cara agar iuran bulanan indihome bisa kita dapatkan secara murah bahkan gratis adalah dengan cara membaginya ke tetangga atau rumah orang lain yang berada dekat rumah kita, dan tentu saja tetangga yang memakai koneksi internet dari kita akan memberikan iuran bulanan untuk meringankan kita membayar iuran bulanan indihome.

Cara yang paling efektif untuk membagi koneksi indihome adalah dengan menggunakan kabel lan atau kabel utp, dengan menggunakan kabel lan atau utp kelebihannya adalah sinyal yang didapat oleh tetangga atau rumah yang kita bagi koneksinya akan bagus karena di rumah tujuan kita harus menggunakan router tambahan sebagai akses point, topologinya adalah seperti gambar dibawah ini.


Jadi alat tambahan yang kita butuhkan adalah:

1. Kabel Lan (panjang sesuaikan kebutuhan,jarak dari rumah kita ke rumah tetangga tujuan)
2. Router Wifi (untuk aksespoint)

Untuk caranya :
Kita tinggal sambungkan kabel LAN yang sudah memiliki konektor rj45 ke port lan modem indihome kita lalu sambungkan ujung satunya ke router yang ada di tetangga kita, dan tentu saja sebelumnya kita harus melakukan pemasangan atau instalasi kabel menuju rumah tetangga kita.

Dengan menggunakan router atau aksespoint tambahan pada rumah tujuan, maka di rumah tujuan yang kita berikan akses internet dapat digunakan untuk laptop/pc melalui kabel lan lagi atau digunakan untuk HP melalui sinyal wifi.

Cara ini berlaku tidak hanya untuk indihome saja, tetapi bisaditerapkan pada ISP selain indihome, semoga bermanfaat, terimakasih.

Baca Juga :

Terkait penelusuran anda tentang, Cara Share Koneksi INDIHOME ke Tetangga Dengan Menggunakan Kabel LAN (UTP), TRIK Cara Berlangganan Indiehome MURAH, HANYA 50rb Per Bulan, bayar indihome murah, bayar indihome hanya 50rb, harga paket termurah indihome, trik bayar indihome murah, Cara Share Koneksi INDIHOME ke Tetangga Dengan Menggunakan Kabel LAN (UTP), Cara Pasang Wifi UNLIMITED Murah Di Rumah, wifi muarah unlimited, harga pasang wifi termurah, internet murah, pasang wifi murah, wifi gratis dirumah, wifi murah dirumah, jasa pasang wifi murah, cara mendapatkan wifi murah, internet unlimited murah, wifi unlimited murah meriah, koneksi wifi murah, internetan dirumah murah, wifi rumah murah meriah, unlimited internet wifi murah. wifi gratis unlimited, cara mudah mendapatkan wifi murah, trwnet murah, rt rw net terdekat, harga paket wifi termurah dirumah, harga paket rtrwnet.

INILAH Cara Share Koneksi INDIHOME ke Tetangga Dengan Menggunakan Kabel LAN (UTP)